Roma hanya mampu bawa pulang satu poin dari markas Benevento

Jakarta (ANTARA) – AS Roma hanya mampu membawa pulang satu poin dari lawatannya ke markas Benevento setelah bermain imbang 0-0, pada pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Ciro Vigorito, Benevento, Minggu setempat atau Senin dini hari WIB.

Meski tidak maksimal, hasil itu sudah cukup untuk mendongkrak Roma kembali menduduki posisi ketiga, kini dengan 44 poin. Sedangkan Benevento naik ke posisi ke-15 dengan 25 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Penyerang Benevento Gianluca Lapadula sempat mencetak gol, namun gol itu tidak disahkan karena ia berada dalam posisi offside. Tidak lama kemudian kiper Lorenzo Montipo masih mampu menahan sepakan Lorenzo Pellegrini.

Baca juga: AS Roma ukir kemenangan 2-0 saat melawat ke markas Braga
Baca juga: Dua gol Veretout warnai kemenangan 3-0 Roma atas Udinese

Sundulan Kamil Glik dapat ditahan Gonzalo Villar, dan Federico Barba mencoba menguji kiper Roma Pau Lopez, sedangkan Henrikh Mkhitaryan gagal menguasai bola umpan terobosan Lorenzo Pellegrini.

Benevento harus bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-57 akibat Glik diusir keluar lapangan, setelah ia mendapatkan kartu kuning kedua.

Giallorossi menambah daya gedor dengan memasukkan Edin Dzeko, namun mereka masih kesulitan menciptakan peluang.

Gonzalo Villar membuang peluang saat sepakannya melebar dari posisi yang bagus. Roma justru dua kali terancam saat Benevento melancarkan serangan balik, namun Andreas Tello tidak mampu menguasai bola.

Baca juga: Gol Keita batalkan upaya Benevento akhiri puasa kemenangan
Baca juga: Benevento balikkan ketertinggalan untuk menang 2-1 di markas Cagliari

Peluang terbaik tercipta pada menit ke-92, ketika Dzeko mengirim bola kepada Pellegrini untuk disambar dari jarak dekat, namun Luca Caldirola mampu menyapu bola sebelum melewati garis gawang.

Wasit sempat memberikan hadiah penalti kepada Roma pada menit terakhir pertandingan, ketika Daam Foulon menekel Stephan El Shaarawy di kotak terlarang. Namun setelah melakukan tinjauan VAR, didapati bahwa Pellegrini telah terlebih dahulu berada dalam posisi offside, sehingga penalti itu dibatalkan.

Roma akan menjamu tim posisi kedua AC Milan pada pertandingan putaran ke-24 yang dimainkan pada Minggu (28/2), sedangkan Benevento akan dijamu Napoli pada hari yang sama.

Baca juga: Bek Baru Roma Bryan Reynolds sebut dirinya mirip Hakimi dan Cuadrado

Susunan pemain:

Benevento (4-3-2-1): Lorenzo Montipo, Fabio Depaoli, Kamil Gilik, Federico Barba, Daam Foulon, Perparim Hetemaj (Andreas Tello 78′), Pasquale Schiattarella, Nicolas Viola (Luca Caldirola 59′), Artur Ionita, Gianluca Caprari (Roberto Insigne 68′), Gianluca Lapadula (Gabriele Moncini 78′)
Pelatih: Filippo Inzaghi

AS Roma (3-4-2-1): Pau Lopez, Gianluca Mancini, Federico Fazio (Juan Jesus 72′), Leonardo Spinazzola, Rick Karsdorp (Pedro Rodriguez 72′), Gonzalo Villar, Jordan Veretout (Edin Dzeko 58′), Bruno Peres, Lorenzo Pellegrini, Henrikh Mkhitaryan (Stephan El Shaarawy 82′), Borja Mayoral
Pelatih: Paulo Fonseca

Baca juga: Enam gol tercipta pada babak kedua saat Atalanta taklukkan Napoli 4-2
Baca juga: Inter pecundangi Milan 3-0 untuk perlebar jarak di puncak klasemen
Baca juga: Sassuolo hanya mampu raih hasil imbang 1-1 saat jamu Bologna

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *