Enam gol tercipta pada babak kedua saat Atalanta taklukkan Napoli 4-2

Jakarta (ANTARA) – Sebanyak enam gol tercipta pada babak kedua saat Atalanta menaklukkan tamunya Napoli dengan skor 4-2, pada pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Gewiss, Bergamo, Minggu setempat atau Senin dini hari WIB.

Kemenangan tersebut mendongkrak Atalanta untuk naik ke posisi keempat di klasemen sementara Liga Italia dengan 43 poin, sedangkan Napoli turun ke posisi ketujuh dengan 40 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Atalanta sempat meminta hadiah penalti pada menit ke-17 setelah Matteo Pessina terjatuh akibat berbenturan dengan Mario Rui di kotak penalti, namun wasit mengabaikannya. Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini yang gusar dengan keputusan wasit melakukan protes keras, namun hal itu justru membuatnya diganjar kartu merah.

Robin Gosens melepaskan sepakan melebar saat menerima umpan terobosan Marten de Roon, sedangkan kiper Pierluigi Gollini menepis tandukan Victor Osimhen ke atas mistar gawang.

Kebuntuan baru pecah pada awal babak kedua ketika dua pemain Kolombia bekerja sama. Muriel bergerak lincah di sisi kiri, dan mengirim umpan untuk disambut tandukan Duvan Zapata pada menit ke-52.

Baca juga: Gol semata wayang Muriel bawa Atalanta menang tipis atas Cagliari

Napoli lantas memasukkan Lorenzo Insigne dan mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-58. Matteo Politano mengirim umpan lambung ke kotak penalti Atalanta, dan bola dibiarkan Piotr Zielinski melewati bahunya untuk kemudian disambut dengan tendangan voli kaki kanan.

La Dea tidak memerlukan waktu lama untuk merestorasi keunggulan. Muriel meliuk-liuk melewati para pemain bertahan lawan, dan mengirimkan operan kepad Zapata, yang meneruskannya kepada Robin Gosens untuk disambar menjadi gol pada menit ke-64.

Gawang tim tamu kembali kemasukan pada menit ke-71, kali ini melalui gol Muriel. Pemain Kolombia itu merebut bola operan tanggung dari Tiemoue Bakayoko dan mengecoh para pemain bertahan Napoli sebelum melesakkan bola ke sudut atas gawang dari sudut sempit.

Baca juga: Granada hantam Napoli dengan kemenangan dua gol tanpa balas

Napoli kemudian memperkecil ketertinggalannya pada menit ke-75. Gosens berupaya menyapu bola umpan silang Politano. namun alih-alih menjauhkannya, ia justru memasukkan bola ke gawangnya sendiri.

Kiper Napoli Alex Meret mampu menepis upaya Muriel di tiang dekat pada fase akhir pertandingan, yang menghasilkan tendangan sudut. Dari tendangan sudut kiriman Muriel, Berat Djimsiti meneruskan bola untuk disambut tandukan Cristian Romero menjadi gol penutup pada menit ke-79.

Pada pertandingan putaran selanjutnya, Atalanta akan melawat ke markas Sampdoria pada Minggu (28/2), sedangkan Napoli menjamu Benevento.

Baca juga: Atalanta rebut tiket final Piala Italia usai menang 3-1 atas Napoli

Susunan pemain:

Atalanta (3-4-1-2): Pierluigi Gollini, Rafael Toloi, Cristian Romero, Berat Djimsiti, Joakim Maehle (Bosko Sutalo 90′), Marten de Roon, Remo Freuler (Mario Pasalic 80′), Robin Gosens, Matteo Pessina (Jose Luis Palomino 84′), Luis Muriel (Aleksey Miranchuk 84′), Duvan Zapata (Ruslan Malinovskiy 90′)
Pelatih: Gian Piero Gasperini

Napoli (4-2-3-1): Alex Meret, Giovanni Di Lorenzo, Amir Rrahmani, Nikola Maksimovic (Kalidou Koulibaly 79′), Mario Rui (Faouzi Ghoulam 78′), Fabian, Tiemoue Bakayoko, Matteo Politano, Piotr Zielinski (Stanislav Lobotka 86′), Eljif Elmas (Lorenzo Insigne 53′), Victor Osimhen
Pelatih: Gennaro Gattuso

Baca juga: Inter pecundangi Milan 3-0 untuk perlebar jarak di puncak klasemen
Baca juga: Sassuolo hanya mampu raih hasil imbang 1-1 saat jamu Bologna
Baca juga: Gol semata wayang Luis Alberto kunci kemenangan Lazio atas Sampdoria

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *