“Allen v. Farrow”, dokumenter tentang skandal Hollywood

Jakarta (ANTARA) – Pembuat film investigasi ternama Kirby Dick & Amy Ziering dan Amy Herdy bekerjasama membuat serial dokumenter skandal Hollywood “Allen v. Farrow” yang terdiri dari empat bagian.

Serial ini mengisahkan apa yang terjadi di balik berita utama sensasional selama bertahun-tahun, menguak kisah rahasia salah satu skandal publik terkenal Hollywood: tuduhan pelecehan seksual terhadap Woody Allen yang melibatkan Dylan, putrinya bersama Mia Farrow yang baru berusia tujuh tahun; dalam persidangan hak asuh selanjutnya, terungkap hubungan Allen dengan puteri Farrow, Soon-Yi; dan dampak kontroversial yang muncul beberapa tahun kemudian.

Baca juga: Di tengah tuduhan pelecehan, memoar Woody Allen tetap diterbitkan

Baca juga: Staf penerbitan Little Brown mogok kerja dukung Ronan Farrow

Saat hubungan mereka di depan dan belakang layar diberitakan, kehidupan Farrow dan Allen sebenarnya sudah benar-benar retak dan tak mungkin Kembali utuh, kondisi keluarga yang terpencar hancur lebur dengan pemberitaan publik atas tuduhan pelecehan dan diikuti dengan perselisihan.

Serial mendebarkan ini menggabungkan pekerjaan investigasi baru – menyatukan serpihan-serpihan melalui potongan rekaman video dokumentasi keluarga, dokumen persidangan, bukti kepolisian, rekaman video yang mengindikasi, dan rekaman suara yang belum pernah didengar sebelumnya – dengan wawancara mendalam yang eksklusif tentang subyek bersama Mia Farrow, Dylan Farrow, Ronan Farrow, sahabat keluarga Carly Simon, jaksa penuntut Frank Maco, kerabat, penyidik, para ahli dan saksi mata langsung – kebanyakan dari mereka baru pertama kalinya berbicara di hadapan publik tentang peristiwa tersebut.

Serial ini juga menyertakan suara-suara kaum ternama yang mengeksplorasi karya Allen dalam konteks lebih luas dan merefleksikan bagaimana pengungkapan publik tentang kehidupan pribadi seorang artis dapat mengarah pada evaluasi ulang atas karya-karya mereka.

“Allen v. Farrow” menampilkan penampilan mesra Farrow dan Allen yang memesona saat pacaran dan pemunculan mereka sebagai salah satu pasangan berpengaruh Hollywood, berdua membuat tiga belas film luar biasa sepanjang dekade. Seiring waktu, Allen menjadi sosok ayah bagi anak-anak Farrow serta anak-anak mereka. Namun, terkait dengan segala sukses secara profesional dan pencapaian pribadi mereka, ada sisi gelap yang tengah berlangsung.

“Allen v. Farrow” mengamati efek kehancuran dari trauma dalam sebuah keluarga dan merupakan gambaran yang menghantui dari skeptisme dan kilas balik sebagai akibat dari suatu tuduhan.

“Allen v. Farrow” tayang pada 22 Februari di HBO GO dan HBO.

Baca juga: Harvey Weinstein pernah minta Woody Allen setop liputan Ronan Farrow

Baca juga: Film baru Woody Allen bakal tayang di Prancis September mendatang

Baca juga: Dylan Farrow beberkan pelecehan seksual Woody Allen

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *