Akun Twitter Kemenkeu diretas, warganet diminta tidak klik link yang dikirim

Sumber: Kompas.com | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Kementerian Keuangan (Kemenkeu) memastikan akun twitter resmi @KemenkeuRI tengah dihack atau diretas. 

Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi (KLI) Kemenkeu Rahayu Puspasari mengatakan, saat ini pihak Twitter tengah melakukan upaya pemulihan. 

“Mohon maaf, saat ini akun Twitter @ KemenkeuRI sedang dalam penanganan dan pemulihan oleh pihak Twitter setelah sebelumnya mengalami peretasan,” ujar Rahayu dalam keterangan resminya, Senin (22/2/2021). 

Akibat tindakan peretasan tersebut, sejumlah pengguna Twitter mengaku menerima pesan langsung atau direct message (DM) dari akun resmi Kemenkeu. 

Baca Juga: Pengamat pajak DDTC: Ada beberapa catatan untuk relaksasi PPnBM bagi kendaraan baru

Pesan tersebut berisi link untuk dibuka oleh orang yang menerima. Rahayu pun meminta agar masyarakat yang menerima DM tersebut untuk tidak mengklik link yang dikirimkan. 

“Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, Temankeu dihimbau untuk tidak meng-klik tautan yang dikirimkan oleh akun @KemenkeuRI yang dikirimkan melalui Direct Message,” ujar dia. 

Adapun saat ini, akun resmi Kemenkeu tengah dikunci (lock) alntaran sedang dalam masa pemulihan oleh pihak Twitter. (Mutia Fauzia)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Akun Twitter Kena Hack, Kemenkeu: Jangan Klik Link yang Dikirim

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *