7 Orang Tewas dalam Kecelakaan Pesawat Nigeria

Abuja: Tujuh orang tewas dalam kecelakaan pesawat militer di dekat sebuah bandara di Abuja, Nigeria, pada Minggu pagi, 21 Februari 2021. Kecelakaan terjadi saat pesawat Beechcraft KingAir B350i tujuan kota Minna berputar balik ke bandara Abuja usai melaporkan adanya kerusakan mesin.
 
“Semua petugas sudah ada di lokasi. Sayangnya, total tujuh kru di dalam pesawat meninggal dalam kecelakaan,” ujar juru bicara Angkatan Udara Nigeria Ibikunle Daramole, dilansir dari laman Al Jazeera.
 
Minna adalah sebuah kota yang berlokasi sekitar 110 kilometer dari Abuja, ibu kota Nigeria.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Di area rerumputan di luar bandara Abuja, puluhan pejabat bandara dan perwira militer menelusuri puing pesawat yang hancur dan hangus terbakar. Mobilk pemadam kebakaran dan ambulans bersiaga di lokasi.
 
Bau bahan kimia begitu menyengat di lokasi kejadian. Angkatan Udara Nigeria mengatakan investigasi penyebab terjadinya kecelakaan sedang berlangsung.
 
Baca:  2 Pilot Angkatan Udara AS Tewas dalam Kecelakaan Pesawat
 
“Kita harus tetap tenang dan menunggu hasil investigasi,” kata Menteri Penerbangan Nigeria Hadi Sirika melalui pesan di Twitter.
 
Sejumlah saksi mata melihat langsung jatuhnya pesawat. “Semua orang di dekat lokasi berteriak,” tutur Olugbenga Alaade, seorang pegawai pemerintah yang bekerja di bandara Abuja sejak sembilan tahun terakhir.
 
Serangkaian foto dari lokasi kejadian memperlihatkan asap hitam mengepul dari beberapa bagian pesawat. Saksi mata mengaku melihat pesawat yang berusaha berputar balik ke arah bandara, namun jatuh sebelum sempat mencapai landasan pacu.
 
(WIL) Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *