338 Meter Kubik Sampah Banjir Terkumpul di Sungai Ciliwung

Jakarta: Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta mengangkut 338 meter kubik sampah dari Sungai Ciliwung. Sampah tersebut terbawa arus usai hujan deras mengguyur wilayah Jakarta pada 19-20 Februari 2021.
 
Sampah itu diangkut dari tiga lokasi berbeda. Yakni, Jembatan Kampung Melayu, Pintu Air Manggarai, dan Banjir Kanal Barat (BKB) Season City.
 
Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Syaripudin, mengatakan sampah tersebut dibawa ke tempat penampungan sementara (TPS) yang tersebar di lima wilayah. “Kalau akses ke TPST (Tempat Pengolahan Sampah Terpadu) Bantar Gebang sudah bisa dilalui baru kita bawa ke sana,” ucap Syaripudin dalam keterangan tertulis, Sabtu, 20 Februari 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Sebanyak 30 petugas dan tujuh alat berat dioperasikan di tiga lokasi tersebut. Kemudian, ada 40 armada pengangkut sampah yang disiagakan.
 
Baca: 272 Meter Kubik Sampah Banjir Tersangkut di Pintu Air dan Jembatan
 
Syaripuddin mengatakan puluhan petugas dan armada masih terus menangani sampah di lokasi tersebut. Hal ini agar sampah tidak menghambat aliran atau membendung air.
 
“Kami utamakan adalah di aliran itu jangan sampai ada efek bendung, sehingga sampah segera ditangani dan air cepat mengalir,” kata dia.
 
(AZF) Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *