PT LIB: Piala Menpora Hanya untuk Klub Liga 1

Bola.net – Rapat virtual PSSI dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang berlangsung kemarin, Jumat (19/2/2021), menghasilkan beberapa putusan. Satu di antaranya terkait peserta untuk Piala Menpora 2021.

Diputuskan bahwa turnamen pramusim atau prakompetisi tersebut hanya akan diikuti oleh kontestan Liga 1. Dengan demikian, hanya 18 tim yang ambil bagian.

Putusan tersebut berbeda dari rancangan yang sudah dibuat sebelumnya. Di mana disebutkan jika Piala Menpora akan diikuti 20 peserta, dengan rincian 18 klub Liga 1, plus dua tim Liga 2 yaitu PSMS Medan dan Sriwijaya FC.

“Pesertanya 18 klub Liga 1 saja. Nanti ada empat grup. Setiap grup isinya ada yang empat tim, ada yang lima tim,” ujar Direktur Operasional LIB, Sudjarno, saat dihubungi wartawan, Sabtu (20/2).

“Dua klub Liga 2 itu bukannya tidak jadi ikut, tapi memang keputusan rapat PSSI dan PT LIB, peserta Piala Menpora itu 18 klub Liga 1,” katanya menambahkan.

Untuk waktu pelaksanaan Piala Menpora, diputuskan akan digelar pada 20 Maret hingga 25 April mendatang. Empat kota dipilih menjadi tuan rumah yaitu Bandung, Solo, Sleman, dan Malang.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters!

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *