Serba Berkilau dan Full ‘Ori’, Mobil Lawas ‘Made in Indonesia’ Ini Harganya Melangit

Suara.com – Terlepas dari kontroversi status ‘mobil nasional’, harus diakui bahwa mobil-mobil Timor tergolong tak bisa disepelekan begitu saja.

Walaupun proyek pembuatan mobil ini sudah kandas lebih dari dua dekade lalu, namun nyatanya mobil ini masih diminati banyak orang, terbukti dari masih adanya komunitas pengguna dari mobil ini.

Bahkan, jika kondisi mobil tersebut masih serba kinclong dan full ori (serba asli), harganya bisa melambung tinggi, lho.

Seperti dalam sebuah video yang diunggah oleh kanal Youtube B Channel, Rabu (17/2/2021).

Baca Juga: Jelang Peluncuran, Hyundai Rilis Foto Interior IONIQ 5

Dalam video tersebut, terlihat sebuah sedan Timor S515i edisi tahun 1996 yang terlihat masih sangat segar, bak baru turun dari dealer.

Timor S515i Edisi1996. (Youtube/B Channel)
Timor S515i Edisi1996. (Youtube/B Channel)

Mobil ini merupakan salah satu dagangan dari dealer mobil klasik ‘Malique’ yang bermarkas di Jakarta Selatan.

Benar saja, saat digeledah, nyaris semua bagian dari mobil ini terlihat asli, berikut kulit joknya yang berwarna abu-abu.

Mobil lawas yang juga disebut dengan nama ‘Kia Sephia‘ ini dibubuhi pelek ‘kaleng’ yang terlihat berkilau dengan catnya yang berwarna hitam.

Timor S515i Edisi1996. (Youtube/B Channel)
Timor S515i Edisi1996. (Youtube/B Channel)

Dilihat dari trip meter, mobil ini baru digunakan untuk melaju sejauh 5.627 km, sebuah angka yang istimewa mengingat usia mobil ini yang lebih dari 20 tahun.

Baca Juga: Mobil Mewah Ini Nekat Terjang Banjir, Endingnya Malah Jadi Penyaring Sampah

Mobil yang bermesin 1,500 cc DOHC berpengabut bahan bakar injeksi ini dijual dengan harga Rp 85 juta. Lebih dari dua kali lipat harga rata-rata di pasaran.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *