Satu Lagi Pemain Muenchen Positif Covid-19

Munich: Bek asal Prancis Benjamin Pavard menjalani isolasi setelah menjadi pemain terkini Bayern Muenchen yang positif covid-19, demikian diumumkan klub Jerman itu.

“Benjamin Pavard telah dites positif untuk virus korona dan sedang menjalani isolasi di rumah. Ia baik-baik saja,” kata Bayern dalam pernyataan singkatnya.

Pavard yang turut membawa Prancis menjuarai Piala Dunia pada 2018, merupakan pemain Bayern terkini yang positif covid-19, setelah sebelumnya Leon Goretzka, Javi Martinez, dan Thomas Mueller juga positif korona.

Hasil positif Mueller terjadi pada malam sebelum final Piala Dunia Antarklub di Qatar sepekan silam. Hal itu memaksa penyerang veteran Jerman itu absen pada laga puncak dan pulang terpisah dari rekan-rekan setimnya.

Hasil tes yang positif memicu munculnya kritik terhadap perjalanan Bayern ke Qatar, serta menimbulkan perang kata-kata antara pelatih Bayern Hansi Flick dan politisi Jerman Karl Lauterbach.

Lauterbach yang juga merupakan profesor epidemiologi, menuding sepak bola profesional menerapkan standar ganda dengan menyelenggarakan turnamen di Qatar, ketika warga biasa harus menjalani lockdown.

Flick lantas membalasnya dengan mengatakan bahwa ia telah cukup mendengar kritik dari orang yang menganggap dirinya ahli.

Lauterbach dan Flick direncanakan akan melakukan pertemuan pada Kamis untuk menjernihkan suasana.

Baik Pavard dan Mueller akan absen pada pertandingan Bayern melawan Eintracht Frankfurt pada Sabtu, 27 Februari 2021. AFP PHOTO/Christof Stache/Andreas Gebert/Alexander Hassenstein/Frank Fife

(WWD)

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *