Mengapa Honda CR-V Hybrid Belum Diboyong ke Indonesia?

Suara.com – PT Honda Prospect Motor (HPM) memperkenalkan model terbaru dari New Honda CR-V di Indonesia pada acara peluncuran virtual, Kamis (18/2/2021).

Seperti diketahui, jagoan Honda untuk segmen sport utility vehicle (SUV) ini sebenarnya sudah memiliki versi hybrid untuk pasar global. Namun kenapa model tersebut tidak turut diboyong ke Indonesia?

“CR-V hari ini memang belum bawa hybrid. Tapi bukan berarti kedepan kita tidak akan menawarkan versi elektrifikasi,” ujar Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM.

Billy menambahkan, secara global Honda memiliki banyak jajaran produk elektrifikasi. Tapi untuk saat ini perusahaan masih sedang mempelajarinya.

Baca Juga: Launching Serentak: New Honda CR-V, New Odyssey, Brio RS Urbanite

“Kita harus mempelajari betul-betul. Jadi kita ingin menghadirkan produk yang benar-benar dibutuhkan konsumen,” kata Billy.

New Honda CR-V versi penyegaran yang baru saja diperkenalkan Honda mengusung mesin 1,5 liter turbo yang dapat menghasilkan tenaga maksimal 190 PS pada 5.600 rpm dan torsi 240 Nm pada 2.000 – 5.000 rpm.

Didukung CVT Earth Dreams Technology, Drive by Wire, serta serangkaian fitur yang mendukung efisiensi bahan bakar seperti ECO AssistTM dan ECON Mode, New Honda CR-V dapat mencapai performa yang bertenaga, namun tetap irit bahan bakar

Honda CR-V baru ini juga dibekali teknologi keselamatan canggih Honda Sensing. Ini merupakan kali pertama Honda CR-V di Indonesia memperoleh fitur canggih Sensing. Sebelumnya teknologi ini disematkan pada model sedan premium Honda Accord.

Honda Sensing merupakan rangkaian teknologi keselamatan yang memberikan perlindungan komprehensif bagi pengemudi dan penumpang dengan cara memberikan peringatan hingga secara otomatis mengambil tindakan untuk mengurangi resiko terjadinya kecelakaan.

Baca Juga: Heboh Honda CR-V Hantam Ambulans Bawa Jenazah, Begini Kronologisnya

Selain teknologi Honda Sensing, New Honda CR-V juga dilengkapi berbagai fitur keselamatan seperti 6 airbags, struktur rangka G-CON+ACETM with side impact beam, teknologi pengereman ABS, EBD+BA, Hill Start Assist, Vehicle Stability Assist, Electric Parking Brake, Auto Brake Hold, dan Emergency Stop Signal.

Harga Honda CR-V terbaru di Indonesia mulai dari Rp 489 juta sampai Rp 577 juta.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *