Kondisi Balita Korban Penganiayaan di Makassar Membaik

Makassar: Balita korban penganiayaan oleh pacar ibunya saat ini tengah menjalani trauma healing di P2TP2A Sulawesi Selatan. Kondisinya saat ini mulai membaik usai menjalani perawatan.
 
Psikolog Klinis P2TP2A Sulawesi Selatan, Novianti Pratiwi, mengatakan bahwa kondisi GY yang menjadi korban penganiayaan beberapa waktu lalu sudah mulai membaik. GY saat ini sudah mulai bisa tertawa, begitu pun dengan kondisinya fisiknya yang mulai membaik.
 
“Sejauh ini anaknya, secara fisik lebam-lebamnya sudah tidak terlalu terlihat, anaknya juga sudah mulai senang diajak tertawa kembali,” katanya, saat ditemui di kantornya, di Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis, 18 Februari 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Baca: Penganiayaan Balita di Makassar, Korban Dibekap Pakai Bantal
 
Bahkan saat ini anak berusia 13 bulan tersebut sudah bisa diajak bermain dan tidak lagi menangis seperti awal tiba di kantor P2TP2A. Namun, kata Novi, masih ada trauma terhadap orang, khususnya laki-laki, dikarenakan peristiwa yang dia alami. Apalagi orang baru.
 
“Dia belum mau terlalu dekat dengan orang baru, apalagi ke laki-laki. Butuh waktu sedikit lama proses pendekatannya dibandingkan dengan didekati dengan orang dewasa perempuan,” jelasnya.
 
Novi menjelaskan, kasus kekerasan yang dialami oleh balita itu sifatnya traumatik. Pihaknya butuh waktu untuk melihat perkembangan korban dan menentukan solusi menghilangkan trauma tersebut.
 
“Kekerasan anak ini dinilai sebagai kejadian traumatik. Namun apakah dia mengalami masalah atau gangguan? Memang perlu dilakukan pemeriksaan selanjutnya,” jelasnya.
 

 

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *