Burnley berbagi satu angka dengan Fulham di Turf Moor

Jakarta (ANTARA) – Burnley harus puas berbagi satu angka dengan Fulham saat keduanya bertemu dalam laga tunda pekan ke-17 Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Turf Moor, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Dalam laga yang berkesudahan 1-1 itu, tim tamu sempat unggul 1-0 berkat gol yang dibukukan Ola Aina, tetapi keunggulan Fulham hanya bertahan tiga menit ketika Ashley Barnes memaksa kedudukan kembali imbang.

Atas hasil ini Burnley tetap di urutan 15 dengan 27 poin, sementara Fulham masih berada di zona degradasi atau terpaut enam angka dari zona aman, demikian catatan resmi Liga Inggris.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Manchester City semakin di depan buru gelar

Jalannya pertandingan berlangsung dalam tempo sedang, kedua tim tak langsung menekan jantung pertahanan dan lebih banyak menunggu hingga salah satu tim membuat kesalahan.

Peluang berbahaya pertama baru tercipta pada menit ke-25. Pemain bertahan Burnley, Kevin Long, hampir saja memecah keunggulan jika saja sundulannya tak membentur mistar gawang dalam situasi tendangan pojok.

Hanya berselang dua menit, Burnley kembali mengancam lewat sepakan voli jarak jauh Ashley Westwood. Beruntung kiper Fulham, Alphonse Areola bisa menepisnya.

Sementara di sisi lain, Fulham kesulitan untuk membongkar lini pertahanan Burnley. Setiap serangan yang dibangun selalu mentah saat akan memasuki jantung pertahanan tuan rumah, babak pertama masih tanpa gol.

Baca juga: Burnley disingkirkan tim kasta kedua Bournemouth dari Piala FA
Baca juga: Dyche: terkadang ada jurang jutaan poundsterling yang sulit dilewati

Fulham yang pada babak pertama lebih banyak bertahan mampu mengejutkan tuan rumah empat menit setelah peluit babak pertama dimulai.

Bermula dari situasi sepak pojok, bola sempat disontek Joachim Andersen melalui tumitnya, tetapi arahnya kemudian membentur dada Ola Aina dan masuk ke dalam gawang Burnley.

Hanya saja keunggulan Fulham itu hanya bertahan tiga menit. Ashley Barnes membuat kedudukan kembali imbang setelah menyelesaikan umpan silang matang Jay Rodriguez.

Selepas gol penyama kedudukan itu memantik semangat Burnley kembali mencetak gol. Dalam medio dua menit, dua peluang berbahaya mampu diciptakan. Pertama saat sepakan spekualasi Jay Rodriguez yang masih ditepis kiper Areola, dilanjutkan sundulan Robbie Brady yang hanya melambung tipis di atas mistar gawang.

Di sisa menit akhir Burnley terus mengurung lini pertahanan Fulham, tetapi dari sejumlah peluang yang ada tak mampu kembali berbuah gol kemenangan. Hingga bubaran skor 1-1 tetap bertahan.

Baca juga: Ancelotti tak mau Everton alami kejutan lagi saat jamu Fulham
Baca juga: Parker bilang Brighton vs Fulham penting tapi bukan laga hidup mati

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *