6 Jurnalis Medcom.id Raih Media Group News Journalist Day 2021

Jakarta: Jurnalis-jurnalis medcom.id meraih prestasi membanggakan di ajang Media Group News Journalist Day 2021 pada Kamis 18 Februari. Sebanyak enam jurnalis dipastikan meraih penghargaan dalam ajang tersebut.
 
Keenam jurnalis yang menerima penghargaan di ajang itu di antaranya adalah Theofilus Ifan Sucipto (kategori paling berdedikasi), Ilham Pratama Putra (kategori paling berprestasi), Candra Yuri Nuralam (kategori paling kreatif), Win Muhammad Adab (kategori paling kreatif), Alfa Septiano Mandalika (kategori paling suportif), dan Ade Hapsari Lestarini (kategori paling produktif).
 
Jurnalis Medcom.id, Theofilus Ifan Sucipto, mengaku senang menerima penghargaan kategori paling berdedikasi. Penghargaan itu menjadi pemicu menghasilkan karya jurnalistik terbaik lainnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



“Tentu sangat senang dan penghargaan ini menjadi motivasi untuk terus memberi yang terbaik khususnya dalam konvergensi MGN,” ujar Theo di Grand Studio Metro TV, Kedoya, Jakarta Barat, Kamis (18/2/2021).
 
Alumni Universitas Multimedia Nusantara ini mengajak jurnalis MGN lain untuk berkontribusi menghasilkan karya jurnalistik. Menghasilkan karya, kata Theo, mesti menanamkan kecintaan pada dunia jurnalistik bukan karena penghargaan.
 
Penerima penghargaan kategori paling tangguh, Candra Yuri Nuralam, menyatakan apresiasi itu menjadi penyemangat untuk menghasilkan karya. Penghargaan itu menjadi catatan bersejarah bagi laki-laki yang kerap bertugas meliput isu pemberantasan korupsi.
 
“Penghargaan ini bakal disimpan di rumah, dipajang, dan dijadikan bukti perjalanan jurnalistik saya,” ujar Candra yang bergabung MGN sejak 15 Oktober 2018.
 
Penerima penghargaan kategori paling berprestasi Ilham Pratama Putra mengaku tak menyangka memperoleh apresiasi itu meski baru berkarya di Medcom.id dua tahun. Di usia muda ini, kata dia, menjadi kesempatan menorehkan karya jurnalistik yang lebih banyak lagi.
 
“Penghargaan ini bakal jadi pengingat diri dan motivasi. Kalau kerja keras enggak pernah sia-sia. Ada saja hal baik di belakang yang mengikutinya,” kata Ilham.
 
Teranyar, Ilham terpilih sebagai Jurnalis Terbaik Kategori Media Online pada Anugerah Jurnalis dan Media Pendidikan Tinggi (Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) pada Desember 2020. Ilham meraih juara pertama dalam penganugerahan di kategori tersebut.
 
Media Group News Journalist Day 2021 merupakan ajang apresiasi terhadap jurnalis dan tim pendukung karya jurnalistik di Media Indonesia, Metro TV, Medcom.id, serta Lampung Post. Kegiatan perdana ini memberikan penghargaan kepada 33 jurnalis MGN.
 
(UWA) Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *