Sinopsis dan Review Boss & Me, Jadi Cinderella Setelah Donor Darah

Kisah percintaan antara si kaya dan si miskin memang sudah sering terjadi, yah bisa kita sebut seperti kisah Cinderella. Hal ini benar-benar terjadi pada Shan Shan, yang hanya seorang pegawai biasa namun mendapatkan perhatian lebih dari sang Bos. Shan Shan yang agak ceroboh ini justru memulai kisah cintanya setelah mendonorkan darahnya.

C-Drama Boss & Me, ternyata diangkat dari novel internet yang sangat populer dari Gu Man’s. Boss & Me tidak seperti drama-drama lainnya yang memiliki jalan cerita dengan berbagai plot twist. Boss & Me justru memberikan kita plot yang simpel dan natural. C-Drama ini berhasil mendapatkan rating 7.3 di IMDb dan dibanjiri komentar positif.

Sinopsis

Sinopsis Boss & Me

* sumber: dramacream.wordpress.com

  • Tahun Rilis: 2014
  • Genre: Drama Romantis Komedi
  • Rumah Produksi: Shanghai Croton Culture Media Co., Ltd.
  • Sutradara: Liu Junjie
  • Pemeran Utama: Hans Zhang, Zhao Liying, Huang Ming, Li Chengyuan

Feng Teng adalah seorang pewaris dan presiden dari perusahaan raksasa yang ada di Cina. Shan Shan menjadi pendonor darah bagi Feng Yue yang ternyata adalah adik dari Feng Teng. Karena darah adiknya yang langka, Feng Teng memutuskan untuk mempekerjakan Shan Shan di perusahaan. Kehidupan Shan Shan yang awalnya hanya karyawan biasa berubah ketika sang Bos sering mengirimkan makanan.

Feng Teng diam-diam sering memperhatikan Shan Shan makan siang di rooftop dari ruangannya. Siapa sangka kepolosan, kecerobohan dan sifat canggung Shan Shan berhasil memikat hatinya. Feng Teng mengirim makan siang dan makan bersama di ruangannya agar Shan Shan menjadi gemuk. Feng Teng juga sering mengerjai, mengintimidasi dan bersikap tegas agar keinginannya tidak ditolak.

Singkat cerita Feng Teng dan Shan Shan akhirnya secara resmi berpacaran dan di dukung oleh Feng Yue. Sayangnya hubungan keduanya terganggu karena kedatangan Li Shu sahabat Feng Teng Sejak kecil. Li Shu berusaha untuk memisahkan keduanya, Li Shu kerap membuat Shan Shan malu di hadapan orang-orang.  Feng Teng mencoba menjodohkan sahabatnya Zheng Qi dan Li Shu hingga keduanya akhirnya berpacaran.

Hubungan keduanya tidaklah berjalan baik, Zheng Qi mengetahui bahwa Li Shu masih mencintai Feng Teng. Li Shu yang mulai jatuh cinta pada Zheng Qi merasa dikhianati saat melihat wanita lain bersamanya. Li Shu yang dilanda sedih, akhirnya melepaskan perasaannya dan mengucapkan selamat tinggal dengan mencium bibir Feng Teng. Saat itulah Shan Shan melihat keduanya dan merasa dipermainkan.

Boss & Me

* sumber: www.justwatch.com

Shan Shan dan Feng Teng pun berpisah, hingga suatu hari Shan Shan harus di operasi dan membutuhkan banyak darah. Feng Teng dengan sigap menangani hal itu dan merawat Shan Shan hingga sembuh, hal ini membuat Shan Shan tersentuh dan kembali bersama. Hubungan Li Shu dan Zheng Qi pun akhirnya membaik setelah Li Shu mengakui perasaanya dan keduanya berencana menikah.

Permasalahan lainnya hadir ketika Shan Shan di diagnosis kesulitan memiliki keturunan pasca operasi. Shan Shan berusaha memulihkan kondisinya di bantu Feng Yue, namun tiba-tiba Shan Shan dinyatakan hamil. Feng Teng memutuskan untuk menikah tapi batal karena insiden investigasi dan investigasi keluarga Shan Shan oleh Feng Yue.

Keluarga Shan Shan merasa harga diri keluarga Xue akan buruk jika membiarkan pernikahan terjadi. Namun Shan Shan dan Liu Lie berhasil membangun usaha perhiasan mereka sendiri dan mengembalikan uang investasi.

Another Cinderella Story yang Diringkas Lebih Ringan

Another Cinderella Story yang Diringkas Lebih Ringan

* sumber: onesecondspring.blogspot.com

Kita sudah tahu dong kisah-kisah para putri Disney, salah satu yang paling terkenal yaitu Cinderella. Boss & Me ini memiliki kisah yang juga mirip seperti kisah Cinderella, yaitu kisah cinta si Kaya dan si miskin. Drama yang mengangkat kisah Cinderella memang sudah banyak, tapi yang membuat drama ini berbeda yaitu ceritanya yang ringan. Drama ini diadaptasi dari novel Gu Man lainnya setelah Love O2O, My Sunshine dan masih banyak lagi.

Jika kebanyakan kisah cinta yang mengadaptasi cerita Cinderella dipenuhi dengan konflik-konflik yang rumit dan berbagai plot twist. Boss & Me memiliki cerita yang lebih terfokus pada pasangan Shan Shan dan Feng Teng. Konflik utamanya juga sederhana, hanya ada satu orang yang menjadi penghalangnya yaitu Li Shu.

Karena konfliknya hanya berasal dari satu orang saja, membuat drama ini dapat menceritakan lebih detail awal masalah apa yang dihadapi pemeran utama. Jalan ceritanya pun tidak membosankan karena konflik datang di saat-saat yang tepat ketika hubungan Shan Shan dan Feng Teng mulai monoton. Setiap karakter dalam drama ini terlihat kuat dan saling melengkapi satu sama lain.

Realistis atau tidak? Drama ini terlihat cukup realistis dan tidak berlebihan. Karakter keluarga Feng dan lainnya sebagai konglomerat digambarkan dengan cukup baik, mulai dari style hingga pembawaan karakternya. Fashion Shan Shan sebagai karyawan biasa dan pemeran pembantu lainnya memiliki style yang sederhana, Shan Shan juga terlihat mengulang memakai pakaian yang sama dua kali.

Mungkin kita akan berpikir style dan makeup dari para pemain Boss & Me ini lebih ke arah Korean Style. Hal itu tidak salah, faktanya drama ini memang memakai jasa Korean styling jadi terlihat lebih fresh. Perubahan style Shan Shan menjadi lebih modis dimulai ketika ia tinggal bersama Feng Teng dan memulai karir sebagai business woman.

Baca juga: Sinopsis & Review Drama Seri “My Girlfriend is Alien” (2019)

Memorable Shan Shan dan Bromance di Dalamnya

Memorable Shan Shan dan Bromance di Dalamnya

Bagaimana pun kita harus mengakui bahwa akting Zhao Liyin sebagai Shan Shan sangatlah layak untuk dipuji. Bahkan berkat perannya sebagai Shan Shan, Zhao Liyin berhasil meraih penghargaan sebagai aktris terpopuler tahun 2014. Zhao Liyin berhasil membuat kita melihatnya sebagai Shan Shan yang sesungguhnya karena aktingnya yang begitu natural.

Zhao Liyin memberikan kita kepolos, ceroboh dan manisnya Shan Shan terutama saat ia merasa frustasi ketika di intimidasi. Hal ini sangat bagus sebagai protagonis, para penonton akan bisa menikmati dan langsung menyukai karakter Shan Shan. Zhao Liyin berhasil menampilkan Shan Shan yang polos dan penuh kebingungan namun tujuan hidupnya yang kuat.

Satu lagi yang membuat drama ini menjadi menyenangkan adalah bromance antara Feng Teng, Zeng Qi dan Yang Qing. Ketiganya memberikan kita gambaran bromance yang membuat drama ini terlihat lebih segar dan berwarna. Feng Teng mungkin menjadi pria yang cukup tertutup dan sulit untuk diajak berbicara. Zhen Qi yang dilanda masalah hak cipta dan cintanya tak terbalas tidak pernah memiliki dendam pada Feng Teng.

Bromance antara Feng Teng dan Zhen Qi menunjukkan bahwa keduanya adalah orang yang loyal. Meski cemburu, Zheng Qi bersedia membantu untuk membujuk Shan Shan pasca putus dengan Feng Teng. Yang Qing sebagai adik ipar juga terlihat sangat dewasa dan selalu siap membantu Feng Teng. Momen keduanya mungkin tidak banyak, namun karakternya yang positif bisa membuat orang tenang.

Ya, begitulah tadi beberapa ulasan mengenai film Boss and Me. Jika kamu mencari cerita romansa yang ringan dan menyenangkan, film ini cocok untuk menjadi pilihan di akhir minggu. Bersantai, nonton, dan jangan lupakan cemilannya!

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *