Jelang Peluncuran, Hyundai Rilis Foto Interior IONIQ 5

Suara.com – Hyundai Motor Company (HMC) merilis foto terbaru yang memperlihatkan sisi interior dari IONIQ 5. Produk unggulan terbaru untuk kategori mobil listrik di perusahaan ini, dengan rencana debut secara virtual pada 23 Februari 2021.

IONIQ 5 adalah produk Battery Electric Vehicle (BEV) pertama dari Hyundai yang menggunakan Electric-Global Modular Platform (E-GMP). Platform khusus BEV ini memiliki baterai yang pipih, memungkinkan kabin lebih luas dan bisa lebih disesuaikan.

Bagian kabin mobil pun diklaim menggunakan materi dan tekstil yang ramah lingkungan. Desain interior IONIQ 5 mencerminkan realisasi dari peningkatan minat konsumen terhadap transportasi pribadi dengan kenyamanan serta konsep lebih ramah lingkungan dan berkelanjutan.

“IONIQ 5 adalah sebuah perwujudan dari desain dan tampilan optimis yang menjawab ekspektasi konsumen di era mobil listrik saat ini,” ujar SangYup Lee, Senior Vice President and Head of Hyundai Global Design Center.

Baca Juga: Best 5 Oto: Mitsubishi New Pajero Sport Melantai, Pindad Maung Mobil Dinas

Kabin IONIQ 5 yang memberikan keleluasaan karena baterai mobil berbentuk pipih [HMC]
Kabin IONIQ 5 yang memberikan keleluasaan karena baterai mobil berbentuk pipih [HMC]

Terinspirasi tema “Living Space” yang mewujudkan desain dengan dimensi baru, IONIQ 5 memiliki perbedaan dari crossover mid-size lainnya. Terutama dibandingkan kendaraan bermesin internal combustion engine dan sistem Steer-by-Wire konvensional, di mana E-GMP memungkinkan wheelbase memanjang serta lantai mobil datar.

Pengemudi dan penumpang IONIQ 5 lebih leluasa keluar masuk kabin dari kedua sisi ketika berada di tempat parkir yang sempit. Hal ini dikarenakan lantai datar sekaligus rata, memungkinkan konsol tengah bergeser maju serta mundur.

Konsep ini adalah hasil telaah kembali hal-hal mendasar sehingga berhasil menghadirkan fungsi yang lebih besar dari sekadar konsol tengah statis.

Konsol tengah mengadopsi model baru “Universal Island” menggantikan model-model perangkat di sektor ini sebelumnya dan menjadi bagian utama dari pengalaman tema living space dari IONIQ 5.

Jok pengemudi dan kursi penumpang depan dilengkapi sandaran kaki yang memungkinkan penumpang untuk “bersantai dan memulihkan energi” saat daya listrik kendaraan mereka sedang diisi ulang.

Baca Juga: Apple Berencana Kembangkan Mobil Listrik, Volkswagen Tidak Gentar

Semua kursi dapat dioperasikan dan disesuaikan posisinya, sehingga memudahkan orang dewasa di bagian depan untuk bermain dengan anak-anak mereka ataupun satwa peliharaan yang ditempatkan di belakang.

Soal material, IONIQ 5 menggunakan material ramah lingkungan dan berkelanjutan. Seluruh jok dibalut kulit ramah lingkungan yang diwarnai dan diolah menggunakan ekstrak minyak nabati dari biji rami atau flaxseed.

Teaser Ioniq 5 yang dirilis Hyundai. [Dok Hyundai]
Teaser Ioniq 5 yang dirilis Hyundai. [Dok Hyundai]

Perlengkapan berbahan lembut lainnya di seluruh kabin terbuat dari bahan tekstil serat yang ramah lingkungan dan berkelanjutan seperti komponen alami dari tebu, wol serta bahan yang ditenun dari serat hasil daur ulang botol plastik.

Permukaan lainnya seperti dasbor, tombol-tombol, roda kemudi, dan panel-panel pintu dilapisi cat alami polyurethane yang terbuat dari minyak bunga rapeseed, dan jagung.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *