Vaksinasi Petugas Publik di Sulsel Dilakukan Mulai Maret

Makassar: Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) berencana melaksanakan vaksinasi covid-19 petugas bidang pelayanan publik. yakni guru, aparat TNI dan Polri, dan aparatur sipil negara. Vaksinasi akan dimulai awal Maret 2021.
 
“Kita mulai di awal Maret, tetapi kita tunggu kepastian distribusi logistik vaksin ke provinsi, tapi rencananya Jawa dulu di minggu ke-4 Februari. Kalau Sulsel direncanakan awal Maret, tapi kita tunggu dulu kepastiannya juga dari pusat,” kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Sulsel Nurul AR di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa, 16 Februari 2021.
 
Vaksinasi petugas bidang pelayanan publik, menurut dia, akan dilaksanakan setelah Dinas Kesehatan menerima pasokan vaksin serta menyelaraskan dan melakukan verifikasi data sasaran vaksinasi. Ia menjelaskan, selain petugas bidang pelayanan publik, sasaran vaksinasi covid-19 tahap kedua juga mencakup tukang ojek dan warga lanjut usia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Baca: Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama di Jakarta Mencapai 45 Persen
 
“Pelayan publik dan lansia, kita bertahap dulu melihat dan diatur kembali seperti apa teknisnya nanti, yang jelas sasarannya itu TNI, ASN, dan semua petugas pelayanan publik,” terangnya.
 
Dinas Kesehatan, menurut dia, masih menunggu distribusi vaksin dari pemerintah pusat. Terlebih, kata dia, pihaknya juga memiliki tempat penyimpanan terbatas.
 
“Kami menyesuaikan saja dulu sambil bertahap karena tidak mungkin juga satu kali diberikan vaksinnya karena tempat kita juga terbatas termasuk kabupaten/kota (terbatas) untuk penyimpanan vaksin,” terangnya.
 
(LDS) Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *