Tesla Siap Bikin Pabrik di India, Ini Lokasinya

Suara.com – Tesla terus melebarkan sayap dalam pengembangan mobil listrik di masa depan. Sebelumnya, diberitakan bahwa Tesla akan membangun pabrik di Indonesia.

Kali ini, giliran India menjadi target berikutnya. Dilansir dari Livemint, Tesla memiliki rencana membangun di Negeri Hindustan tersebut.

Perusahaan yang dipimpin oleh Elon Musk tersebut bakal menyiapkan perakitan mobil listrik di Karnataka, negara bagian barat daya India. Hal ini sebagai langkah untuk mengembangkan mobil listrik di masa depan.

“Perusahaan Amerika Tesla akan membuka unit manufaktur mobil listriknya di Karnataka,” kata Yediyurappa, kepala menteri negara bagian barat daya Karnataka.

Baca Juga: Elon Musk Nyatakan Siap Borong Dogecoin

Tesla Model 3.
Tesla Model 3.

Langkah ini juga didukung oleh pemerintah India sendiri. Di India, kampanye untuk mengurangi ketergantungan terhadap bahan bakar minyak dan kurang polusi terus dilakukan.

Namun upaya tersebut terganjal karenanya infrastruktur yang tidak mendukung. Dengan adanya Tesla mendirikan pabrik di sana, bisa jadi langkah pemerintah untuk mengurangi ketergantungan bahan bakar minyak bisa terealisasi.

Sebelumnya, Tesla sudah hadir di India beberapa waktu lalu dengan mengenalkan produk berupa Tesla model 3.

Langkah ini sebagai perkenalan mobil listrik di masyarakat India sendiri. Lalu, apakah nantinya Tesla bakal disetujui masuk ke India dengan berinvesatasi di sana? Kita tunggu saja kelanjutannya.

Baca Juga: Serasa Indekos Kamar Mandi Luar, Interior Mobil Ini Nyaman Nggak Ada Lawan

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *