Mengapa Isuzu MU-X Kurang Dilirik Konsumen?

Suara.com – Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), Rahmat Samulo mengungkapkan alasan mengapa Isuzu MU-X kurang dilirik konsumen dibandingkan kompetitor di kelasnya.

Menurutnya, ada alasan mendasar mengapa Isuzu MU-X agak sulit menembus pasar Sport Utility Vehicle atau SUV di Indonesia.

Hal ini tidak lepas dari image kendaraan itu sendiri.

“Saat ini Isuzu MU-X memiliki kekurangan dari sisi image di masyarakat, karena lebih banyak digunakan oleh perusahaan maupun proyek pemerintah,” ujar Rahmat Samulo, saat bincang virtual bersama awak media, baru-baru ini.

Kiri ke kanan: Vice President Director PT Isuzu Astra Motor (IAM), Keiji Takeda; President Director PT IAM, Yohannes Nangoi; dan Light Commercial Vehicle Director PT IAM, Pranoto. [Suara.com/Deny Yuliansari]
Isuzu MU-X saat perdana diluncurkan di Tanah Air. Sebagao ilustrasi [Suara.com/Deny Yuliansari]

Ia menambahkan, hasil itu ditemukan setelah IAMI melakukan survei internal. Dan akhirnya bisa mendapatkan pandangan langsung dari kacamata konsumen.

Baca Juga: Resmi Disuntik Mati, Ini Momen Lawas Mobil Isuzu Panther Terjang Banjir

“Kami akan melakukan evaluasi terhadap penjualan dan penerimaan Isuzu MU-X dari kacamata konsumen. Memang ada beberapa hal yang perlu diperbaiki,” terangnya.

Sebagai informasi, PT IAMI terakhir kali meluncurkan Isuzu MU-X terbaru dalam ajang GIIAS 2019. Produknya adalah Completely Built-Up atau CBU dan diboyong langsung dari Thailand.

Spesifikasinya, dari sektor dapur pacu tetap mengandalkan mesin Turbo Diesel Isuzu 4JK1-TC, 2.5L berteknologi Direct Fuel Common Rail. Mesin ini sanggup menyemburkan tenaga 134 dk dengan torsi 320 Nm.

Bila tidak ada kendala, PT IAMI rencananya siap memboyong Isuzu MU-X terbaru pada akhir tahun ini, dengan berbagai ubahan yang disesuaikan keinginan konsumen.

Baca Juga: Bakal Hadir Akhir Tahun, All-New Isuzu MU-X 2021 Bertabur Pembaruan

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *