Guendogan Tertarik Jadi Pelatih

Manchester: Gelandang Manchester City, Ilkay Guendogan, tertarik menjajal dunia manajerial. Ia merasa ilmu yang didapatnya dari para pelatih bisa ia terapkan di masa mendatang.
 
Gundogan yang akan berusia 31 tahun pada 24 Oktober mendatang memang mendekati akhir kariernya sebagai pesepak bola profesional. Namun, ia tak merasa ingin meninggalkan sepak bola meski sudah tak merumput lagi.
 
“Beberapa waktu lalu, saya menanyakan cara untuk mendapatkan lisensi kepelatihan. Dalam hal itu, mungkin itu lebih dari sebuah pemikiran,” ujar Gundogan kepada media Jerman, SPOX.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Guendogan juga tak dilatih pelatih sembarangan. Ia merasakan tangan dingin Juergen Klopp dan Thomas Tuchel di Borussia Dortmund, serta Pep Guardiola di Manchester City.
 
“Faktanya adalah dengan Pep, Klopp, dan Thomas Tuchel, saya memiliki pelatih terhebat di sepak bola. Anda belajar banyak dan berpikir bagaimana anda bisa menerapkan pengetahuan ini setelah karier anda usai,” pungkasnya.
 
Guendogan tampil sensasional musim ini bagi The Citizen. Ia mencetak 11 gol dan dua assist dalam 18 penampilan di Liga Primer.
 
(RIZ) Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *