Google Rilis Update untuk Aplikasi YouTube Versi iOS

Jakarta: Google merilis update berisi perbaikan untuk bug bagi aplikasi YouTube versi iOS, update pertama untuk aplikasi Google versi iOS utama sejak bulan Desember lalu. Terdapat spekulasi terkait alasan sedikitnya update untuk aplikasi Google versi iOS.
 
Mengutip The Verge, spekulasi yang berkembang memprediksi hal ini merupakan upaya Google untuk menghindari label privasi baru Apple. Namun Google secara eksplisit membantah spekulasi tersebut.
 
Pada unggahan di blog pada tanggal 12 Januari lalu, Google juga menyebut bahwa pihaknya akan menambahkan label pada aplikasi saat update tersedia. Label ini mewakili kategori data maksimum yang akan dihimpun aplikasi, saat pengguna menggunakan setiap fitur dan layanan yang tersedia di aplikasi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Google menyebut bahwa data yang disediakan pengguna kepada produk google akan digunakan untuk menyuguhkan layanan berguna bagi pengguna, dan pengguna selalu dapat mengendalikan pengaturan privasi mereka dengan mengunjungi Google Account atau secara langsung mengakses produk Google yang digunakan di iOS.
 
Apple mengharuskan perusahaan pengembang untuk mengaplikasikan label privasi, saat label ini diluncurkan pada tanggal 14 Desember 2020 lalu, sebelum dapat melakukan update pada aplikasi iOS yang tersedia di perangkat pengguna.
 
Sejumlah aplikasi karya Google lain, termasuk Stadia, Authenticator, Translate, dan Classroom, telah terlebih dahulu menerima update iOS. Namun hingga saat ini, Google belum memberikan pernyataan resmi saat dimintai keterangan terkait update untuk aplikasi Gmail, Search, Docs dan Photos versi iOS.
 
Sementara itu, Google akan merilis versi akhir dari Android 12 pada akhir tahun 2021 ini. Informasi yang beredar menyebut bahwa versi pratinjau atau preview dari sistem operasi terbaru Google ini pada akhir bulan Februari mendatang.
 
Menjelang perilisan versi akhir ini, Google membagikan dokumentasi dan kode sumber dengan mitra utama guna memberikan waktu dalam mempersiapkan perilisan. Beredar di internet dugaan draf awal dokumen yang dibuat Google untuk merangkum perubahan di Android 12.
 
(MMI) Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *