Dibalik Anjloknya Performa Liverpool, Wenger Ungkap Peran Penting yang Ditinggalkan Van Dijk

TRIBUNNEWS.COM – Pendapat menarik disampaikan oleh Arsene Wenger menanggapi performa anjlok yang dilakoni Liverpool dalam kurun waktu dua bulan terakhir ini.

Eks juru taktik Arsenal itu memandang salah satu permasalahan mendasar dibalik anjloknya performa Liverpool adalah absennya Virgil Van Dijk.

Absennya Van Dijk dianggap memberikan pekerjaan rumah besar bagi Jurgen Klopp dalam mengatur skuatnya.

Sempat mampu menangani hal tersebut dengan baik pada awal ketidakhadiran Van Dijk yang menderita cedera ACL pada awal musim.

Baca juga: Performa Liverpool Anjlok Drastis, Jurgen Klopp Tanggapi Masa Depannya Bersama The Reds

Baca juga: Performa Jack Grealish Banjir Pujian, Kiper Aston Villa Ungkap Kesamaannya dengan Lionel Messi

Baca juga: Liverpool Rawan Terdepak West Ham & Chelsea dari Zona Champions, Salah Umbar Janji Manis

Kini, Liverpool tampaknya benar-benar merindukan kehadiran Van Dijk dalam menggalang kesolidan lini pertahanan The Reds.

Terbukti, The Reds yang sempat berada pada puncak klasemen pada periode natal dengan mengalahkan Crystal Palace dengan skor 7-0 di kandang lawan.

Liverpool tercatat hanya mampu mendulang sembilan poin sejak kemenangan besar tersebut.

Awalnya Liverpool yang menjadi terdepan kini harus tertinggal 13 poin dari Manchester City selaku pemuncak klasemen.

Kesempatan Liverpool untuk mempertahankan gelar juara Liga Inggris pun menjadi sulit jika The Reds tidak menemukan solusi untuk memperbaiki performanya.

Ekspresi pelatih Arsenal, Arsene Wenger saat timnya melawan Atletico Madrid dalam laga leg kedua semifinal Liga Europa di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Jumat (4/5/2018) dini hari WIB.
Ekspresi pelatih Arsenal, Arsene Wenger saat timnya melawan Atletico Madrid dalam laga leg kedua semifinal Liga Europa di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Jumat (4/5/2018) dini hari WIB. (Twitter @EuropaLeague)

Arsene Wenger pun mengungkapkan Liverpool benar-benar kehilangan salah satu kekuatan besar dengan absennya Virgil Van Dijk.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *