3 Warga Jepara Tewas Tersambar Petir

Jepara: Tiga warga Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, yakni Sutriyo, Murtiyani, dan Zainurrohman, tewas tersambar petir. Sutriyo dan Murtiyani tersambar petir saat menyemai bibit semangka, semenara Zainurrohman tewas ketika berada di atas perahu dalam perjalanan pulang usai mencari ikan.
 
Komandan Koramil Bangsri, Kapten Mukolik, mengatakan, peristiwa itu terjadi saat cuaca tengah hujan deras. Hujan disertai gelegar petir pun menewaskan Sutriyo.
 
“Korban (Sutriyo) bersama dua pekerja sedang di sawah,” ujar Mukolik, Selasa, 16 Februari 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Menurut dia, Sutriyo tewas di lahan sendiri sekitar pukul 10.00 WIB di Dukuh Margokerto Desa Bondo Kecamatan Bangsri.
 
Baca juga: Nakes Divaksin Covid-19 Dosis Kedua di Tangsel Baru 40%
 
Peristiwa yang sama juga menimpa Zainurrohman, warga Kelurahan Demaan, Kecamatan Jepara Kota. Lurah Demaan, Surahmin, mengatakan korban bersama rekannya baru saja pulang dari mencari ikan. Saat memindahkan ikan dari kapal untuk dibawa ke darat turun hujan disertai petir.
 
“Pada saat akan memindahkan ikan untuk dibawa ke daratan terjadi petir yang manyambar korban,” ujar Surahmin.
 
Usai tersambar petir Zainurrohman langsung dibawa ke RSUD RA Kartini. Namun saat dilakukan pemeriksaan medis, korban dinyatakan sudah meninggal.
 
Tim dokter yang memeriksa kondisi korban, mendapati luka akibat tersambar petir di leher sampai kaki sebelah kiri, dengan panjang 149 sentimeter dan lebar 13 sentimeter. Jenazah kemudian dibawa ke rumah duka untuk selanjutnya dikebumikan.
 
(MEL) Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *