Solskjaer Tegaskan MU Belum Keluar dari Perburuan Gelar

Jakarta: Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menegaskan bahwa timnya tetap berada di jalur perebutan gelar juara Liga Primer Inggris. Itu dikatakannya meski Setan Merah makin kesulitan mengejar Manchester City setelah ditahan imbang West Bromwich Albion.
 
West Brom menahan imbang MU dengan skor 1-1 di Stadion Hawthorns, Minggu 14 Febuari. Saat itu, Setan Merah tertinggal lebih dulu lewat gol cepat Mbaye Digne (menit ke-2), sebelum akhirnya dibalas Bruno Fernandes pada menit ke-44.
 
Hasil laga memang membuat United kembali ke posisi dua klasemen sementara dengan koleksi 46 poin. Namun, mereka hanya unggul selisih gol saja dari Leicester City dan jadi berjarak tujuh angka dengan rival sekota Manchester City yang nyaman di puncak. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Mari bangun momentum dan menangkan pertandingan. Mereka (City) memang sedang dalam bentuk yang bagus, jadi kami dan Leicester harus tetap bertarung,” kata Solskjaer menanggapi peluang United di Liga Primer Inggris musim ini.
 
“Saya bilang bahwa tidak perlu bicara tentang itu (perebutan gelar) karena ingin memuji para pemain yang sudah membawa kami ke posisi sekarang,” tambahnya.
 
“Tapi, kami tidak akan membiarkan mereka (Manchester City) melaju begitu saja karena bakal melawan mereka juga secepatnya. Kami pantang cepat menyerah,” lanjut pelatih asal Norwegia tersebut.
 
Sementara itu, pernyataan serupa juga disampaikan kapten United Harry Maguire ketika ditanya apakah timnya masih berada di jalur perebutan gelar juara.
 
“Tentu saja masih. Kami melangkah untuk menang lagi pada pertandingan berikutnya dan berikutnya lagi. Kami tidak akan membiarkan City melaju begitu saja,” ujar Maguire.
 
Jadwal terdekat United adalah menghadapi Real Sociedad pada babak 16 besar Liga Europa, Jumat 19 Februari WIB mendatang. Tapi tiga hari kemudian, mereka akan kembali memainkan lanjutan Liga Primer Inggris melawan Newcastle United. Untuk agenda menghadapi City baru terjadi pada 6 Maret. (BBC)

 
(KAH)

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *