Sinopsis & Review My Only One, Drama Keluarga Ragam Konflik

My Only One merupakan drama keluarga yang tayang di KBS2 pada 15 September 2018 hingga 17 Maret 2019. Drama ini disutradarai oleh Hong Seok Ku yang sebelumnya sukses menggarap Ms. Perfect pada 2017 lalu. Sebagai drama keluarga, My Only One melibatkan banyak aktor dan aktris hebat untuk ambil peran.

My Only One bercerita tentang lika-liku kehidupan seorang Do Ran yang diperankan oleh Uee. Dia adalah putri seorang pembunuh yang dibesarkan oleh pamannya. Tanpa mengetahui identitasnya yang asli, Do Ran menjalani hidupnya dengan penuh perjuangan. Meski begitu sifat ceria dan positif membuatnya tetap tegar.

Bagaimana siasat Do Ran dalam menyelesaikan masalah-masalahnya? Seperti apa kasih sayang yang dia terima dari orang di sekelilingnya? Dengan konflik-konflik yang disuguhkan tiap episodenya, drama keluarga ini bisa menjadi tontonan akhir pekan yang menarik. Namun sebelum menontonnya, Anda bisa membaca sinopsis serta review-nya lebih dulu. Simak yuk!

Sinopsis

Sinopsis My Only One

  • Tanggal Penayangan: 15 September 2018 – 17 Maret 2019
  • Genre: Keluarga, Drama
  • Jumlah Episode: 106 Episode
  • Pemain: Choi Soo Jong, Uee, Lee Jang Woo, Yoon Jin Yi, Jung Eun Woo, Na Hye Mi, Park Sung Hoon
  • Sutradara: Hong Seok Ku
  • Penulis: Kim Sa Kyung
  • Produksi: DK E&M
  • Jaringan Penayangan: KBS2
  • Negara: Korea Selatan

Kim Do Ran (Uee) adalah seorang gadis yang menyenangkan, selalu positif dan ceria. Walau mengalami berbagai kesulitan, termasuk masalah finansial, dia tetap kuat bertahan. Do Ran sedang berusaha keras agar dapat lulus sebagai petugas publik. Namun, suatu hari sebuah kebenaran terungkap di depannya.

Semua bermula ketika Do Ran masih bayi. Sang ayah, Kim Young Hoon/Kang Soo Il (Choi Soo Jong) harus dipenjara dan dijatuhi hukuman seumur hidup karena perampokan dan pembunuhan. Young Hoon/Soo Il kemudian menitipkan Do Ran yang masih bayi ke panti asuhan.

Sebagai adik, Dong Chul (Lee Doo Il) sedih sekaligus kecewa mengetahuinya. Dia menyesalkan sikap sang kakak yang tidak bercerita sedang kesulitan uang sehingga harus melakukan tindakan jahat. Dong Chul lantas membawa pulang Do Ran ke rumahnya. Sesampainya di rumah, So Yang Ja (Im Ye Jin), istri Dong Chul, tidak terima dan marah sebab dia juga tengah mengandung.

Tidak ada pilihan lain, Yang Ja pun mengikuti perintah suaminya. Sebagai bukan anak kandung, Do Ran kerap menerima perlakuan tidak adil dari Yang Ja. Dia selalu mendapat  perlakuan berbeda dari ibu angkatnya tersebut. Do Ran selalu kalah dari Kim Mi Ran (Na Hye Mi) anak kandung Yang Ja dan Dong Chul.

Selama kurang lebih 10 tahun, Dong Chul masih sering mengunjungi Young Hoon. Dia juga kerap mengirimi Young Hoon foto-foto Do Ran yang mulai beranjak besar. Namun Young Hoon tidak pernah mau menemuinya. Hingga untuk terakhir kali Dong Chul berkunjung dan memutuskan untuk tidak datang lagi.

Selama itu pula Dong Chul tidak memberi tahu istrinya mengenai siapa Do Ran. Sehingga Yang Ja terus berusaha mencari tahu identitas asli anak tersebut. Akan tetapi wanita itu lega begitu mengetahui bahwa Do Ran bukan anak kandung suaminya.

My Only One

* sumber: www.masasha.net

Suatu hari kabar kebebasan Young Hoon sampai ke telinga Dong Chul. Sang adik meminta Young Hoon agar mau menemui anaknya. Namun Young Hoon menolak dan justru berniat mengganti identitasnya. Dia tidak ingin Do Ran tahu bahwa sang ayah adalah bekas narapidana.

Hingga Do Ran dewasa, Yang Ja terus memperlakukannya dengan tidak adil. Dia menyalahkan kegagalan Mi Ran yang tidak lolos menjadi Pewara karena uangnya turut digunakan untuk menyekolahkan Do Ran. Sehingga dia tidak bisa maksimal mendanai kebutuhan putri kandungnya.

Sementara itu istri dari pria yang dibunuh Young Hoon, Na Hong Sil (Lee Hye Sook) membesarkan anak-anaknya seorang diri. Mereka tidak tahu ayahnya meninggal karena dibunuh seseorang, melainkan kecelakaan.

Mempertimbangkan kondisi keluarganya, Do Ran bekerja dengan keras. Suatu ketika dia menerima pekerjaan sebagai pelayan di sebuah pesta mewah. Di pesta inilah Do Ran bertemu Wang Dae Ryook (Lee Jang Woo), seorang direktur yang baru pulang dari Inggris.

Lantas, bagaimana kelanjutan kisah hidup Do Ran? Apakah sang ayah akan mau menemuinya? Saksikan drama My Only One untuk mengetahui jawabannya!

Drama Keluarga Lengkap dengan Konflik

Drama Keluarga Lengkap dengan Konflik

* sumber: www.popmagz.com

My Only One adalah satu dari beberapa judul drama Korea yang mengangkat tema keluarga. Sama seperti drama-drama keluarga lain, My Only One juga punya konflik yang membuat plot cerita terasa lebih hidup.

Saat menonton drama ini, Anda akan mendapati konflik-konflik antara karakter per karakter yang terlibat masa lalu menyedihkan, seperti Young Hoon dan Na Hong Sil. Kemudian rahasia yang harus ditutupi Young Hoon dari anaknya, Do Ran.

Konflik dalam drama ini juga berputar di masalah keuangan keluarga. Semua konflik yang dihadirkan oleh sutradara terasa dekat dengan kehidupan sehari-hari. Tidak heran jika My Only One cukup banyak diminati sebagai tontonan akhir pekan.

Episode Banyak Tak Jadi Soal

Episode Banyak Tak Jadi Soal

* sumber: www.masasha.net

Mengadopsi konflik-konflik dalam keluarga, mengemasnya dengan naskah yang baik, lalu menyuguhkannya pada para pemirsa membuat drama ini memiliki episode yang cukup banyak. Setidaknya ada 106 episode yang bisa dinikmati. Akan tetapi, hal tersebut rupanya tidak jadi soal, karena banyak yang setia menunggu drama ini setiap minggunya.

Apabila sebuah drama memiliki alur cerita yang menarik, konflik yang cukup related dengan kehidupan sehari-hari, naskah yang tidak terdengar memaksa dan para pemain yang berakting dengan baik, maka drama tersebut tidak perlu khawatir ditinggalkan penontonnya. Itu yang terjadi pada My Only One.

Baca juga: Drama Korea yang Mengangkat Tema tentang Kehidupan Keluarga

Sederet Aktor dan Aktris Terlibat

Sederet Aktor dan Aktris Terlibat

Sebagai drama keluarga, My Only One melibatkan banyak aktor dan aktris. Mereka semua sudah tentu hebat di bidang akting atau seni peran. Para pelakon yang terlibat terdiri atas aktor muda dan senior, aktris muda serta senior. Semua dengan apik memainkan bagiannya. Sehingga chemistry antara para karakter pun dapat terbangun dengan luwes.

Sebut saja aktor senior Choi Soo Jong dan Lee Do Il. Masing-masing sudah malang-melintang di industri hiburan Korea sebagai aktor. Beberapa serial dan film berhasil dibintanginya. Kemudian ada Lee Jang Woo sebagai aktor muda yang tidak kalah lihai memerankan sebuah karakter. My Only One adalah drama pertamanya setelah lepas dari Wamil.

Jangan lupakan Uee yang berhasil memerankan karakter Do Ran dalam drama ini. Sebagai mantan anggota girlband After School, wanita kelahiran 1988 ini juga piawai berakting. Beberapa drama pernah dimainkannya. Raihan penghargaan juga mampir dalam karirnya.

Mendapat Banyak Penghargaan

Mendapat Banyak Penghargaan

* sumber: www.soompi.com

Alasan lain yang membuat Anda harus menonton My Only One adalah drama ini mendapat banyak penghargaan. Kim Sa Kyung sebagai penulis naskah mendapat penghargaan dari KBS Drama Awards 2018 sebagai penulis naskah terbaik. Belum lagi Uee dan Lee Jang Woo yang dinobatkan sebagai pasangan terbaik dalam ajang yang sama.

Park Sung Hoon yang memerankan karakter Jang Go Rae juga masuk dalam kategori aktor pendatang baru terbaik di ajang Baeksang Arts Awards ke 55 tahun 2019. Penghargaan yang diberikan pada para pemain My Only One menunjukkan bahwa cerita dalam drama ini dibawakan dengan baik oleh mereka.

Beberapa alasan di atas rasanya lebih dari cukup untuk membuat Anda mulai tertarik dengan drama My Only One. Terutama jika Anda memang sangat menyukai drama-drama bergenre keluarga. Jadi apakah sudah siap memulai episode pertama? Jangan lupa siapkan camilan dan tisu.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *