Pencarian CVR Sriwijaya Air SJ 182 kembali dilanjutkan

Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Penyelam TNI Angkatan Laut (AL) kembali dikerahkan guna mencari Cockpit Voice Recorder (CVR) Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh di Kepulauan Seribu. Tim penyelam ini telah kembali turun ke perairan pada Senin (15/2/2021).

Kepala Dinas Penyelaman dan Penyelamatan Bawah Air (Kadislambair) Koarmada I Kolonel Laut Wahyudin Arif menjelaskan, pengerahan tim penyelam ini bertujuan untuk mencari CVR guna memperkuat investigasi Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

“Dislambair sudah menyiapkan 34 orang personel yang akan melakukan upaya melanjutkan pencarian CVR dalam mendukung operasi pencarian yang digelar oleh KNKT,” ujar Arif dalam keterangan tertulis, Senin (15/2/2021).

Baca Juga: Ini kondisi terakhir yang dialami pesawat Sriwijaya Air SJ 182

Dalam pencarian kali ini, TNI AL telah melakukan perencanaan dengan KNKT, termasuk teknis penyelamannya. Operasi pencarian CVR kali ini pun diharapkan bisa menemukan CVR pesawat.

“Kita sudah melakukan perencanaan dengan KNKT termasuk teknis penyelaman yang akan dilaksanakan sehingga diharapkan pencarian dapat dilakukan seefektif mungkin dengan mempertimbangkan cuaca dan keselamatan para personel di lapangan,” kata Arif.

Sementara itu, Panglima Komando Armada I (Pangkoarmada I) Laksda TNI Abdul Rasyid selaku penanggungjawab Tim SAR Gabungan TNI AL mengatakan, pencarian CVR kali ini sebagaimana perintah Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *