Man of the Match Arsenal vs Leeds United: Pierre-Emerick Aubameyang

Bola.net – Pierre-Emerick Ayubameyang dinobatkan sebagai Man of the Match di pertandingan antara Arsenal dengan Leeds United di Emirates Stadium, Minggu (14/02/2021) malam WIB.

Arsenal menjamu lawan yang tak bisa dipandang sebelah mata, Leeds, di pekan ke-24 Premier League 2020-21 ini. Namun The Gunners mampu memulai pertandingan dengan apik.

Mereka mampu menekan pertahanan Leeds. Tim asuhan Marcelo Bielsa itu pun sering dipaksa untuk bertahan di area kotak penalti. Arsenal tampil enerjik, khususnya di sisi kanan lapangan. Sebab di sana Bukayo Saka tampil all out.

Arsenal akhirnya bisa mencetak gol dengan cepat. Pada menit ke-13, Xhaka memberikan umpan pada Aubameyang. Pemain asal Gabon itu menusuk masuk ke kotak penalti dan kemudian melepas tendangan keras. 1-0.

Arsenal kemudian mendapat penalti pada menit ke-41, setelah Saka dilanggar Meslier. Aubameyang mampu melaksanakn tugas sebagai eksekutor dengan apik. 2-0.

Pada menit ke-45, Hector Bellerin menambah koleksi gol Arsenal. Dari sudut sempit usai mendapat umpan terobosan Dani Ceballos, bek Spanyol itu menendang bola dengan keras yang tak bisa ditahan Meslier. 3-0.

Arsenal kembali mencetak gol pada menit ke-47. Kali ini lagi-lagi melalui Aubameyang. Ia menanduk bola hasil umpan Smith-Rowe.Leeds United melakukan pergantian taktik dan akhirnya bisa mencetak dua gol. Yang pertama melalui Pascal Struijk dan kemudian melalui Helder Costa.

Namun pada akhirnya Leeds United tak bisa mencetak gol tambahan. Arsenal pun menang 4-2.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *