Lille kembali ke puncak setelah ditahan imbang tanpa gol oleh Brest

Jakarta (ANTARA) – Lille bertahan di puncak klasemen sementara Liga Prancis meski ditahan imbang Brest tanpa gol saat keduanya bertemu dalam laga pekan ke-25 di Stadion Pierre-Mauroy, Minggu.

Sebelumnya posisi puncak sempat dikudeta Paris Saint-Germain berkat kemenangan 2-1 atas Nice dan keunggulan selisih gol.

Akan tetapi Lille, yang sama-sama berbekal 54 poin, baru bermain sehari setelahnya dan hasil imbang hari ini cukup untuk membawa Les Dogues kembali mengambil alih puncak dengan keunggulan satu poin dari klub asal Paris itu.

Adapun Brest tetap tertahan di urutan 12 dengan perolehan 31 poin, demikian catatan resmi Liga Prancis.

Baca juga: Gol menit akhir Wissam Ben Yedder selamatkan Monaco dari kekalahan
Baca juga: PSG terancam kehilangan Neymar jelang lawan Barcelona karena cedera

Secara statistik Lille mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 69 persen. Kendati demikian, mereka tak mampu melepaskan satupun tendangan tepat sasaran dari 14 percobaan.

Beruntung bagi Lille, Brest juga tampil buruk setelah melepaskan hanya tiga percobaan tembakan dan cuma satu yang menemui sasaran.

Lille yang mengalami tren positif setelah menang di enam laga terakhir justru tampil buruk dalam pertandingan kali ini. Para penyerang mereka seolah terburu-buru dalam melepaskan tendangan dan bola kerap tak tentu arah.

Sempat mengancam di awal laga lewat sepakan spekulasi Jonatan Ikone, Lille baru kembali menciptakan peluang berbahaya kala pertandingan berjalan setengah jam.  Sepakan dari luar kotak penalti Jonathan David menyamping tipis di sisi kanan gawang Brest.

Brest, yang juga kesulitan menembus lini pertahanan Lille, mencoba merespon serangan itu lewat aksi Romain Perraud namun tendangannya tertepis kiper Mike Maignan dan bola muntah yang disambar Romain Faivre masih melenceng ke kanan gawang.

Di babak kedua Lille mencoba untuk bermain lebih terbuka hingga mendapat dua peluang lewat Xeka dan Bamba, namun gawang Brest belum jebol juga.

Meski tuan rumah juga tak memberikan kesempatan kepada Brest untuk bisa leluasa masuk ke jantung pertahanan, gempuran demi gempuran yang dilancarkan Lille tak ada satupun yang bisa membuat kiper Sebastien Cibois kewalahan. 

Tak ada satu gol pun tercipta hingga peluit panjang dibunyikan.

Baca juga: Maurizio Sarri tolak tawaran untuk melatih di Marseille
Baca juga: Terpeleset di markas sendiri, Lyon menyerah 2-1 dari Montpellier

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *