Berpotensi Terbakar, Hyundai Tucson Bakal Mendapatkan Recall

Suara.com – Beijing Hyundai Motor Company, representatif Hyundai di Negeri Tirai Bambu  bersiap akan menarik kembali atau melakukan recall atas 425.201 unit kendaraannya dari pasar China, demikian dikutip dari Xinhua via China.org.cn, Minggu (14/2/2021).

Penarikan ulang atau recall  ini adalah untuk menindaklanjuti peraturan dari Badan Regulasi Pemasaran Nasional China (SAMR), atas Hyundai Tucson. Produk terdampak adalah unit yang diproduksi antara 12 Mei 2015 – 14 Desember 2018.

Sedangkan pelaksanaan penarikan Hyundai Tucson itu mulai 16 Maret 2021.

Secara teknis, penjelasannya adalah: korsleting bisa terjadi pada unit kontrol elektronik hidraulik dan dDalam kondisi ekstrem bisa menyebabkan kebakaran.

Baca Juga: Nissan Pathfinder 2022, Siap Jadi Pesaing All-New Hyundai Palisade

Hyundai Tucson hybrid (Youtube)
Hyundai Tucson hybrid. Sebagai ilustrasi untuk versi non-konvensional (Youtube)

Senada dikutip dari kantor berita Antara bahwa arus pendek yang terjadi akibat kegagalan unit pengendali kontrol elektronik hidraulis menjadi persoalan sehingga kendaraan jenis compact SUV harus ditarik dari pemilik untuk diperbaiki.

Adapun solusi dengan pemanggilan kembali atau recall, perusahaan akan mengganti sekering kendaraan yang terkena dampak. Lantas kapasitas perangkat lunak terkait ditingkatkan

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *