Menparekfaf Garap Potensi Pariwisata Berbasis Vaksin di Bali

Jakarta: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekfaf) Sandiaga Salahudin Uno berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, menyiapkan program pariwisata berbasis vaksin (vaccine based tourism). Langkah ini dilakukan untuk  membangkitkan kembali pariwisata Bali. 
 
Melalui program ini, wisatawan dimungkinkan mendapatkan vaksin covid-19 sekaligus berwisata di Kabupaten Badung. Program ini diwacanakan berjalan setelah program vaksinasi dari pemerintah dan vaksin mandiri berjalan. 
 
“Pemerintah Kabupaten Badung dan juga Pemerintah Provinsi Bali beserta kami di pemerintah pusat akan mencanangkan program salah satunya pariwisata berbasis vaksin,” kata Sandiaga, Sabtu, 13 Februari 2021. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Baca: Progres Vaksinasi Covid-19 Nakes di DKI Mencapai 88%
 
Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu juga mendorong agar lebih banyak lagi event berskala nasional hingga internasional digelar di Kabupaten Badung. Secara otomatis, hal itu akan mengundang wisatawan asing datang ke Pulau Dewata.  
 
Kabupaten Badung, kata dia, telah memiliki berbagai sarana dan prasarana yang mumpuni untuk menarik wisatawan. Salah satunya, keberadaan Balai Budaya Giri Nata Mandala, gedung pertunjukan dengan standar internasional yang dibangun Pemkab Badung. 
 
“Saya mendengar laporan bahwa pendapatan asli daerah Kabupaten Badung menurun hingga 90 persen. Kita akan cari solusi bersama. Kita semua siap bergandengan tangan dengan program pemulihan ekonomi nasional, insyaallah kami akan susun. Dengan bergandengan tangan kita bisa bangkitkan kembali pariwisata di Kabupaten Badung dan Bali pada umumnya,” kata Sandiaga.
 
(OGI) Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *