Buka-bukaan, Ini Rahasia Penampilan Apik Gundogan

Manchester: Gelandang Manchester City Ilkay Gundogan terus menunjukan performa apik. Terbaru pemain berpaspor Jerman itu mencetak brace dan mengantarkan Man City menang telak 3-0 atas Tottenham.
 
Pada laga melawan Liverpool pemain 30 tahun ini bermain ciamik dengan mencetak dua gol. Pelatih Manchester Biru Pep Guardiola memuji penampilan apik anak asuhnya tersebut.
 
Pep pun buka-bukaan rahasia Gundogan semakin rajin mencetak gol. Tercatat, ia sudah mengoleksi sembilan gol dari sembilan laga terakhir.

Bermain sebgai false nine

Pep membeberkan bahwa penampilan gacor anak asuhnya itu karena perubahan posisi yang ia lakukan. Pep kini menempatkan Gundogan sebagai false nine.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Posisi anyar itu membuatnya sebagai salah satu pemain tajam Man City dengan koleksi sebelas gol di Liga Inggris musim ini.
 
“Saya katakan berkali-kali dia bisa bermain sebagai striker, seperti false nine, dan orang-orang tertawa,” kata Guardiola dikutip dari  BBC, Minggu, 14 Februari 2021.

Mempunyai insting mencetak gol

Pep mengakui bahwa Gundogan memiliki insting mencetak gol yang tajam. “Saya mengerti karena dia sebelumnya tidak pernah melakukannya. Tapi dia punya insting untuk mencetak gol,” sambungnya.

Bermain lebih dekat dengan striker

Pep menambahkan alasan Gundogan semakin sering mencetak gol. “Dia bermain lebih dekat ke kotak (penalti),” kata Guardiola.
 
Situasi ini, berbeda ketika Gundogan menggantikan peran Fernandinho pada dua musim lalu. Saat itu, ia bermain sebagai gelandang bertahan.
 
“Sekarang dia bermain dekat dengan striker dan dia memiliki kemampuan yang luar biasa untuk melakukan pergerakan ke kotak penalti. Kemudian ada penyelesaian,” jelasnya.
 
“Ketika ada seorang pemain melakukan tembakan seperti yang dia lakukan untuk gol kedua, Lloris pun tidak bisa menghentikannya,” sambung Pep.
 
 
 
(UWA) Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *