Vaksin Pfizer Tahap Pertama Tiba di Jepang

Tokyo: Jepang telah menerima vaksin covid-19 tahap pertama pada Jumat, 12 Februari 2021. Dengan persetujuan resmi, vaksin Pfizer diharapkan segera disuntikkan kepada warga.
 
Panel kesehatan pemerintah membahas vaksin tersebut pada Jumat malam. Kyodo News melaporkan persetujuan akan muncul pada Minggu, 14 Februari 2021.
 
Perdana Menteri Yoshihide Suga mengatakan vaksinasi dimulai dari pertengahan minggu depan. Sekitar 10 ribu petugas kesehatan akan mendapat vaksinasi pertama.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Baca: 1 Juta Tenaga Kesehatan Sudah Divaksinasi Covid-19
 
Sekitar 400.000 dosis vaksin dari Brussel, Belgia, tiba di Bandara Internasional Narita, dekat Tokyo, pada Jumat pagi. Sempat ada kekhawatiran Uni Eropa memblokir ekspor vaksin, tetapi hal itu tidak terjadi.
 
Komisi Eropa sejauh ini telah menyetujui semua permintaan ekspor vaksin, termasuk ke Jepang. Kebijakan ini munculkan setelah mekanisme memantau aliran vaksin disiapkan pada 30 Januari 2021.
 
Seorang pejabat kemerinterian kesehatan Jepang menolak mengomentari laporan kedatangan vaksin. Mereka masih menutup mulut dengan dalih alasan keamanan.
 
Jepang mengatur membeli 144 juta dosis vaksin dari pembuat obat Amerika Serikat dan mitra Jerman, BioNTech. Vaksin ini cukup untuk menginokulasi 72 juta orang. Negeri Sakura juga memiliki kesepakatan soal vaksin yang dikembangkan oleh AstraZeneca, Moderna, dan Novavax.
 
(OGI) Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *