Kapolri Dorong Sulsel Pertahankan Status Zona Hijau

Jakarta: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berharap Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah terus menekan angka pertumbuhan covid-19 serta mempertahankan status sebagai zona hijau. Saat ini, pertumbuhan covid-19 di Sulsel hanya 0,7 persen. 
 
“Mudah-mudahan bisa terus melebihi angka nasional,” ungkap Sigit Prabowo saat meninjau Balai Ewako di Kota Makassar, Sulsel, Jumat, 12 Februari 2021. 
 
Menurut dia, walaupun wilayah Sulsel tidak termasuk tujuh daerah dalam pemantauan nasional, protokol kesehatan (prokes) harus tetap diperketat. Gerakan 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak) tetap wajib hukumnya. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Baca: 1 Juta Tenaga Kesehatan Sudah Divaksinasi Covid-19
 
“Kalau di sini biasa disebut dengan Trisula, mulai dari kegiatan tracing, testing, kemudian treatment (3T). Prosedurnya dilaksanakan dengan baik, kemudian terkait dengan penggunaan masker tentunya terkait dengan aturan-aturan, dilaporkan, dan dilaksanakan dengan baik,” jelas Sigit. 
 
Ia meminta kepada masyarakat Sulsel, khususnya Kota Makassar, tetap menjaga wilayahnya sebagai zona hijau covid-19. Ia menilai gerak cepat Pemprov Sulsel dengan seluruh Forkopimda, terutama TNI-Polri, terbukti menekan pertumbuhan covid-19.
 
“Dari zona merah, kegiatan Balai Ewako, disiplinnya, ternyata bisa berubah menjadi zona hijau. Tentunya kami sengaja ke sini untuk kemudian melihat di mana kegiatan-kegiatan dari Balai Ewako yang melaksanakan program 3M dan 3T yang betul-betul bisa dilaksanakan dengan baik sehingga upaya untuk menekan laju pertumbuhan covid-19 betul-betul dijaga,” jelas Sigit.
 
(OGI) Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *