11.745 Nakes Pekanbaru Telah Divaksin

Pekanbaru: Sebanyak 11.745 tenaga kesehatan di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, sudah divaksin covid-19. Jumlah tersebut didapat dari pelaksanaan tahap satu 9.313 orang dan tahap dua 2.432 orang.
 
“Kita terus melakukan percepatan. Seluruh fasilitas kesehatan kita dorong agar nakesnya bisa segera menuntaskan vaksin,” kata Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy Saragih, di Pekanbaru, Sabtu, 13 Februari 2021.
 
Baca: Pemprov Papua Minta Bupati Selalu Siaga di Daerahnya

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Satgas Covid-19 Pekanbaru terus memvaksinasi bagi tenaga kesehatan. Menurutnya salah satu kendala saat vaksinasi ini adalah calon penerima vaksin tidak serta merta dapat disuntik vaksin, sebagian dari calon penerima vaksin tidak lolos pemeriksaaan kesehatan.
 
Ia mengatakan kepada calon penerima tersebut vaksinasi tidak dapat dilakukan, atau mengalami penundaan akibat penyakit bawaan yang diderita calon penerima vaksin.
 
“Untuk itu Diskes Pekanbaru, sudah melakukan pengecekan ke beberapa faskes serta meminta data nakes mereka yang mengalami penundaan selain itu dipastikan penyebab penundaannya,” ujarnya.
 
Vaksin diperlukan untuk mendorong pembentukan kekebalan spesifik pada penyakit covid-19 agar terhindar dari tertular ataupun kemungkinan sakit berat.
 
 
(DEN) Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *